Sering Dibuang, Ternyata 6 Limbah Dapur Ini Dapa「Baccarat formula」t Jadi Pupuk Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0

Baccarat formulaBaccarat formulanBaccarat formulaamBaccarat formulaun, jangan berikan air yang mengandung minyak karena akan mengundang hama datang ke tanaman. 

Kulit telur adalah produk sampingan alami dan kaya akan nutrisi yang dibutuhkan tanaman serta tanah. Hancurkan cangkang telur menjadi bubuk halus dan sebarkan di sekitar tanah di bawah pohon buah-buahan, sayuran, juga tanaman mawar. Ini akan membuat mulsa kaya nutrisi alami. 

Baca juga: Ini Pupuk yang Digunakan agar Anggrek Rajin Berbunga

Bisa pula menggiling semua kulit dengan menambahkan sedikit air, kemudian menuangkan campuran tersebut ke dalam tanah. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: Cara Memberikan Pupuk NPK pada Tanaman

Banyak tanaman,seperti paprika, tomat, dan tanaman telur, yang rentan terhadap penyakit, yang dikenal dengan nama blossom-end root. Penyebab penyakit ini adalah kekurangan kalsium. Cangkang telur menggantikan kalsium yang habis di dalam tanah untuk melindungi dari penyakit mematikan ini. 

Cangkang telur mengandung 93 persen kalsium karbonat dan satu persen nitrogen bersama dengan nutrisi lain yang dibutuhkan tanah. Cangkang telur yang dihancurkan menawarkan manfaat mengejutkan bagi beragam tanaman.

Saat makanan seperti telur, kentang, pasta, atau nasi direbus dalam air, banyak nutrisi yang dilepaskan dari makanan ini. Dinginkan air rebusan ini dan tuangkan ke dalam tanah untuk digunakan sebagai pupuk alami.