5 Penyebab An「Weide Sports」ak Anjing Terus

  • 时间:
  • 浏览:0

Baca juga: 5 Alasan Anak Anjing Baik untuk Dijadikan Hewan Peliharaan

WeWeide SpoWeide Sportsrtside SportskaWeide Sportsmu mungkin malah menjadi marah atau berteriak ketika mereka kencing terusWeide Sports-menerus, apalagi sampai kencing sembarangan. Namun, hal itu sebagai upaya anak anjing untuk mendapatkan perhatian.  

Anak anjing, terutama mereka yang terpisah terlalu dini dari induknya, dapat mengalami kecemasan. Saat anak anjing kencing terus-menerus, para ahli menyebutnya kencing submisif. 

JAKARTA, KOMPAS.com - Dibandingkan dengan anjing dewasa, merawat anak anjing bisa jadi mengkhawatirkan, terutama jika baru pertama kali melakukannya.

Perubahan suhu udara dapat mempengaruhi konsumsi air anak anjing dan secara kebetulan membuat buang air kecil menjadi sering. 

Baca juga: Simak, Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Memelihara Anak Anjing

Baca juga: Bukan karena Melihat Hantu, Ini Alasan Anjing Melolong

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: 4 Cara Menghilangkan Bau Anjing di Dalam Rumah

Hal ini terjadi karena kecemasan, rasa malu, ketakutan, atau kegembiraan. Beberapa anjing menjadi gugup atau cemas dibanding ras lain. Anjing mungkin merasa tidak nyaman, itulah sebabnya dia buang air kecil lebih sering dari biasanya. 

Baca juga: Jangan Lakukan 5 Hal ini Saat Mengajak Anjing Berjalan-jalan

Lantas, apa yang menyebabkan anak anjing sering buang air kecil? Berikut ini deretan penyebabnya. 

Sejak usia lima bulan dan seterusnya, anak anjing dapat dibiarkan buang air kecil dengan interval lima jam atau tidak lebih dari empat sampai lima kali sehari. 

Misalnya, saat anak anjing sering buang air sembarangan. Setiap pemilik anjing harus benar-benar khawatir. Bisa jadi hal itu tanda bahwa anak anjing memerlukan perhatian khusus. 

Anak anjing membutuhkan perhatian khusus, terutama jika mereka terpisah terlalu dini dari induknya. Jika mereka merasa diabaikan atau tidak diperhatikan dengan baik, beberapa anak anjing mencari perhatian dengan cara mengotori. 

Dilansir Paw Maw, Kamis (20/5/2021), anak anjing yang sangat muda biasanya buang air kecil setiap satu jam dan hal ini dianggap normal. Namun, seiring bertambahnya usia, frekuensi buang air harusnya menjadi lebih sedikit.