Cara Membuat TV Biasa Men「Baccarat account opening」jadi Smart TV

  • 时间:
  • 浏览:0

Pastikan TV memiliki port HDMI

Pasang Streaming Stick

DBaccarat account openingapatkaBaccarat accouBaccarat account openingnt openingn informasi, inspirasi dan insight di Baccarat account openingemail kamu.

Daftarkan email

Anda memiliki beberapa opsi untuk pemutar media untuk smart TV, termasuk kotak pintar seperti Apple TV, Roku Streaming Stick, serta pemutar media ultra-portabel seperti Google Chromecast, dan lainnya.

Jika Anda memilih streaming stick, cukup colokkan stik langsung ke port HDMI di TV. Selanjutnya, pasang kabel daya dengan menancapkan kabel USB ke bata adaptor daya, lalu buka steker.

Pasang Smart Box

Kemudian, hubungkan ujung kabel ke port di sisi tongkat, dan ujung kabel lainnya ke stopkontak listrik. Terakhir, ubah input TV ke saluran HDMI yang sesuai dengan slot yang Anda gunakan di bagian belakang TV.

Untuk memasang smart box, sambungkan salah satu ujung kabel HDMI ke kotak dan ujung lainnya ke port HDMI di bagian belakang TV. Pastikan untuk mencatat slot HDMI mana pada TV yang Anda gunakan, misal slot satu, dua, tiga, dan sebagainya.

Beli Smart Media Player

Baca juga: Mau Beli Smart TV? Ini 5 Hal yang Harus Diperhatikan

Dilansir dari Family Handyman, Jumat (19/2/2021), berikut cara membuat TV menjadi smart TV.

Hal pertama yang perlu Anda periksa adalah TV Anda memiliki port HDMI. Anda memerlukan port ini untuk menghubungkan pemutar media pintar.

Tampilan pengaturan untuk kotak sekarang akan muncul. Dari sana Anda dapat mengikuti petunjuk layar untuk menyelesaikan prosesnya.

Baca juga: Smart TV dan Android TV, Apa Perbedaan Keduanya?

Selanjutnya, colokkan ujung kabel dua silinder ke bagian belakang kotak smart box dan ujung lainnya ke stopkontak listrik. Kemudian nyalakan TV, ubah input TV ke nomor HDMI yang cocok dengan slot yang Anda pilih.

Jika TV Anda tidak memiliki port HDMI, Anda dapat membeli adaptor HDMI-ke-RCA yang dihubungkan ke kabel merah, kuning, dan putih yang terletak di bagian belakang TV Anda.

Namun, jika Anda tidak ingin mengganti TV, Anda masih memiliki opsi untuk membuat TV yang ada menjadi smart TV.

JAKARTA, KOMPAS.com - Smart TV kini telah banyak dipilih oleh pemilik rumah. TV pintar ini pun terbukti meningkatkan hiburan di rumah dengan memungkinkan untuk menonton layanan streaming, seperti Netflix, Hulu, Disney Plus Hotstar, dan Amazon Prime, tanpa perlu kabel atau perangkat tambahan.