Tips Menyalakan da「Baccarat Chinese」n Mematikan AC Tanpa Remote

  • 时间:
  • 浏览:0

BBBaccarat ChineBaccarat ChineBaccarat ChineseseSeaccarat Chineseaca juga: Betulkah Bongkar Pasang AC Bikin Cepat Rusak dan Tidak Dingin?

Setiap produsen atau merek AC meletakkan tombol manual tersebut di tempat berbeda-beda. Untuk memudahkan pencarian, lihat buku petunjuk manual AC yang kamu miliki.

Baca juga: Tidak Sulit, Begini Cara Membersihkan Filter AC

Selain itu, ada beberapa tipe AC yang tidak memiliki tombol manual untuk menyalakan atau menghidupkannya. Sebagai solusi, kamu bisa membeli remote AC yang baru. 

Saat ini, sebagian besar AC dari beragam merek didesain dengan tampilan yang eye-catching dan glossy. Untuk itu, produsen AC tidak meletakkan tombol di luar AC karena hal itu dapat membuat tampilan AC kehilangan keindahan. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Produsen dengan cerdik menyembunyikan tombol On-Off yang digunakan untuk menghidupkan dan mematikan AC di dalam casing AC. 

Baca juga: Ruangan Tidak Dingin Meskipun Pakai AC? Ini Penyebabnya

Namun, ada kalanya remote AC bisa rusak atau hilang sehingga hal tersebut akan menyulitkan siapa pun untuk mengoperasikan unit AC. 

Jika buku petunjuk manualnya hilang, kamu bisa mencari tahu caranya melalui YouTube atau Internet. Namun, cara satu ini hanya bisa digunakan untuk menyalakan dan mematikan AC saja tanpa bisa mengubah suhu, speed kipas, swing, dan menjalankan fitur yang dimiliki unit AC. 

Buka casing indoor bagian atas AC, lalu cari tombol kecil atau tombol manual, dan tekan tombol tersebut. Dengan demikian, AC akan menyala atau mati.

Baca juga: Ini Ciri-ciri AC Mulai Mengalami Kerusakan

Dilansir dari beberapa sumber, Sabtu (15/5/2021), berikut ini tips menyalakan maupun mematikan AC tanpa menggunakan remote

JAKARTA, KOMPAS.com - Remote AC menjadi salah satu benda penting untuk menyalakan dan mematikan AC serta mengatur suhu dan beragam fitur yang ada pada unit air conditioning (AC). 

Saat remote AC rusak atau hilang, mungkin yang menjadi pikiran utama sebagian besar orang adalah membeli remote AC yang baru agar AC dapat digunakan kembali dengan maksimal. Padahal, tanpa menggunakan remote, AC masih bisa dihidupkan.