Simak, Ini Cara Aglonema Cepat Bera「Crown football source code」nak dan Bertunas Banyak

  • 时间:
  • 浏览:0

Crown football source codeuntuk membuCrown football source codeat aglCrown football source codeonema cepat beranak dan bertunas banCrown football source codeyak, ada berbagai cara yang perlu dilakukan.

Gunakan ukuran pot yang sesuai dengan ukuran aglonema. Kalau aglonema berukuran kecil, gunakan pot kecil. Namun, apabila aglonema besar atau sudah indukan, gunakan pot besar.

Untuk pupuk kandang, menggunakan pupuk kandang yang sudah didiamkan minimal satu bulan sehingga panas dari pupuk kandang sudah cukup hilang. 

Ketika aglonema cepat beranak, hal itu dapat menjadi sebuah keuntungan karena pemilik mendapatkan aglonema yang lebih banyak untuk dikoleksi. 

Baca juga: 3 Kesalahan yang Membuat Daun Aglonema Kusam

Langkah pertama membuat aglonema cepat beranak dan bertunas banyak adalah menggunakan media tanam dengan komposisi berupa campuran sekam mentah, tanah, dan pupuk kandang.

Dikutip dari kanal YouTube Hobi Bunga, Selasa (20/7/2021), berikut ini cara aglonema cepat beranak dan bertunas banyak. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Jangan memaksa meletakkan aglonema yang masih kecil di pot ukuran besar karena dapat menghambat pertumbuhannya dan keluarnya tunas. 

Sekam mentah yang digunakan adalah sekam yang sudah cukup lapuk atau tua, bukan masih baru. Kemudian, tanah yang digunakan adalah tanah hitam, bukan tanah merah. 

Sementara itu, untuk takaran media tanam aglonema, cukup dua sekam, satu tanah, serta setengah pupuk kandang atau kotoran hewan. 

Baca juga: Simak, Manfaat Nasi Basi untuk Aglonema dan Cara Pengaplikasiannya

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanaman aglonema yang cepat beranak dan bertunas banyak adalah salah satu hal yang diharapkan oleh sebagian besar pemilik aglonema.

Baca juga: Cara Membuat Pupuk Racikan Sendiri untuk Aglonema

Baca juga: Cara Ampuh Mengatasi Aglonema yang Busuk Akar