Oktober, Wajah Baru Rumah Gorga Bisa Di「Roulette gambling」kunjungi Sembari Melihat Langsung Pembuatan Kain Ulos

  • 时间:
  • 浏览:0

"Saat Roulette gamblRoulette gamblRoulette gambliRoulette gamblingngingingini progres fisiknya sebesar 93,09 persen dengan target penyelesaian akRoulette gamblinghir bulan Oktober 2021," kata Diana.

Terdapat tiga pekerjaan yang dilakukan yakni penataan pantai, pembangunan ruang terbuka publik, dan penataan gerbang.

Penataan yang dilakukan Kementerian PUPR di Kampung Ulos Huta Raja adalah perbaikan kondisi rumah gorga dan lingkungannya.

Salah satunya adalah penataan dua kampung tradisional yakni Kampung Ulos Huta Raja dan Huta Siallagan di Kabupaten Samosir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Seperti dikutip dari situs resmi Kementerian PUPR, Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti mengatakan penataan kedua kampung sudah selesai pada akhir September 2021.

Baca juga: 15 Danau Kritis Mulai Diperbaiki dan Direvitalisasi

Kedua kampung tersebut selama ini dikenal sebagai desa wisata yang kerap disambangi turis domestik dan mancanegara.

Selain penataan dua kampung ini, penataan Pantai Bebas Parapat Kabupaten Simalungun juga akan selesai dalam waktu dekat.

Sedangkan Kampung Huta Siallagan merupakan kampung yang terkenal akan batu persidangannya. Batu ini berbentuk meja dan kursi dan di perkirakan telah berusia sekitar 200 tahun.

Di kawasan Huta Raja misalnya, merupakan pusat tenun khas Batak yakni Ulos. Produksi tenun Ulos yang dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis domestik dan mancanegara sehingga bisa dijadikan objek wisata.

"Penataan kawasan di dua kampung yang dibuat secara tradisional. Dana yang digunakan adalah Pagu DIPA 2020-2021sebesar Rp 57,9 miliar,” kata Diana.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian PUPR melalui Direktorat Jendral Cipta Karya telah melakukan penataan di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN)/Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba di Provinsi Sumatera Utara, sejumlah hal telah dilakukan.