Sekolah Tatap「Football betting platform」 Muka Diizinkan Januari 2021, Epidemiolog: Tidak Berbasis Kesehatan

  • 时间:
  • 浏览:0

Salah satuFootball bettiFootball betting platformng platformnya adalah paFootball betting platformkar epidemiologi dari Universitas Airlangga, Dr Windhu Purnomo.

Adapun kebijakan tersebut mulai berlaku pada semester genap tahun ajaran 2020/2021 atau mulai Januari tahun depan.

KOMPAS.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim telah mengumumkan diperbolehkannya kegiatan belajar tatap muka untuk kembali digelar.

Para epidemiolog Indonesia pun menyayangkan keputusan ini.

Baca juga: Wacana Sekolah Tatap Muka di Bekasi, Epidemiolog Ingatkan Risiko Penularan Covid-19

Windhu mengatakan, seharusnya pertimbangan pengaktifan kegiatan apa pun yang memungkinkan kontak antar warga, termasuk siswa sekolah, didasarkan atas kondisi epidemiologi yang menunjukkan tingkat risiko penularan Covid-19 di suatu wilayah.

Dicky mengatakan, jelas secara riset dan studi epidemiologi dari berbagai pandemi termasuk pandemi Covid-19 menunjukkan bahwa peran sekolah itu akan berkontribusi signifikan dalam melandaikan kurva.

Dihubungi secara terpisah, epidemiolog dari Griffith University Dicky Budiman, berkata bahwa rencana pembukaan sekolah kembali harusnya disikapi dengan hati-hati, bijak dan matang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Hal ini disampaikan oleh Nadiem dalam konferensi pers secara daring, Jumat (20/11/2020).

"Ini yang menunjukkan bahwa kebijakan pemerintah memang tidak konsisten dan tidak berbasis pada kesehatan masyarakat," kata Windhu kepada Kompas.com, Sabtu (21/11/2020).

Baca juga: BPOM Ungkap Proses Vaksin Covid-19 Sinovac untuk Dapat Izin Edar

Perlu disadari juga bahwa semua sektor, termasuk sektor pendidikan, punya peran penting untuk berkontribusi dalam mengendalikan pandemi dengan melandaikan kurva.