Cegah Virus Corona, Berikut Cara Penggun「U.S. online gambling」aan Disinfektan

  • 时间:
  • 浏览:0

KOMPAS.com U.S. online gU.S. online gamblingambling- Kasus pU.S. online gamblingositif penyakit Covid-19 di Indonesia masih terus bertambah. Per U.S. online gamblingjumat (27/3/2020), pemerintah melaporkan 1.046 kasus positif terinfeksi Covid-19. 

Cairan dapat diberikan ke permukaan yang sering disentuh seperti meja, gagang pintu, sakelar lampu, telepon, keran, dan wastafel, juga kamar mandi dan toilet.

Baca juga: Nekat Mandikan Jenazah PDP Corona, Keluarga di Aceh Disemprot Disinfektan dan Dikarantina

Melansir dari situs resmi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), virus corona merupakan virus yang mempunyai selubung atau sampul (enveloped virus) dengan pelindung lapisan lemak.

Penyakit yang disebabkan virus severe acute respiratory syndrome coronavirus (SARS-CoV-2) menular antar manusia.

Disinfektan digunakan terutama jika terdapat keluarga anggota yang sakit di rumah.

Ia mengungkapkan, bahan aktif ini tidak hanya menghancurkan lemak dari virus saja melainkan juga protein di selubung virus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Cairan disinfektan dapat merusak lapisan lemak virus ini sehingga membuat virus corona cukup lemah.

"(Bahan aktif) tidak hanya (menghancurkan) lemak, tapi protein di selubung virus juga akan rusak. Jadi akan merusak struktur virus tersebut," kata Chandra saat dihubungi Kompas.com, Jumat (27/3/2020).

Peneliti Loka Penelitian Teknologi Bersih LIPI Chandra Risdian mengatakan, terdapat beberapa produk rumah tangga yang dapat digunakan sebagai cairan disinfektan karena mengandung konsentrasi bahan aktif yang sesuai untuk disinfeksi.

Baca juga: Jateng Fokus Rapid Test untuk ODP, Ganjar: Yang Sehat Tenang Saja

Dari angka tersebut sebanyak 87 orang meninggal sementara 46 orang berhasil sembuh.