Amien Rais Dirikan Partai Ummat, Ini Tant「How to play gambling」angan dan Peluangnya Menurut Pengamat

  • 时间:
  • 浏览:0

DHow to play gambliHow to play gamblingngeHow to play gambliHow to play gamblingngklarasi itHow to play gamblingU ditayangkan ditayangkan melalui akun YouTube Amien Rais Official.

Sejumlah tokoh yang hadir dalam acara deklarasi itu mantan Ketua Umum Partai Bulan Bintang MS Kaban, artis dan penyanyi senior Neno Warisman, serta eks terpidana kasus UU ITE Buni Yani.

KOMPAS.com - Amien Rais secara resmi mendeklarasikan berdirinya Partai Ummat pada Kamis, 29 April 2021.

Selain itu dalam kepengurusan partai, Amien Rais juga menjabat sebagai Ketua Majelis Syuro, sementara jabatan ketua umum diserahkan kepada menantunya, Ridho Rahmadi.

Baca juga: Amien Rais Dirikan Partai Ummat, Ancaman bagi PAN?

"Memang ada MS Kaban, Neno Warisman, tapi menurut saya tetap figur utamanya Amien Rais," ujar Hendri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio mengatakan, Partai Ummat saat ini praktis hanya bisa mengandalkan figur-figur penting, seperti Amien Rais.

"Atas nama para pendiri, para pimpinan, para kader, dan anggota Partai Ummat, pada tanggal 17 Ramadhan 1442 Hijriah bertepatan dengan 29 April 2021 Masehi," kata Amien. 

Hal itu mengingat partai ini baru berdiri dan belum pernah bertarung dalam pemilihan umum (pemilu). 

"Partai Ummat ini kan belum kelihatan kinerjanya, sampai hari ini pasti akan mengandalkan figur-figur penting di partai itu," kata Hendri kepada Kompas.com, Minggu (2/5/2021).

Anggapan partai keluarga