Pentingnya Menerapkan Batasan dengan Anjing P「Roulette gambling」eliharaan

  • 时间:
  • 浏览:0

KitRoulette gRoulette gamblingambliRoulette gamblingnga tahu bahwa batasan itu penting untuk anjing karena kita dapat melihatnya tetap memiliki sisi naturalnya sebagai anjing.

JAKARTA, KOMPAS.com--Menyayangi anjing peliharaan adalah hal wajib yang harus dilakukan oleh pemilik.

"Saat permainan dilanjutkan, anjing pertama akan berhati-hati untuk menghormati batasan yang ditetapkan oleh anjing kedua," imbuhnya.

Mengapa demikian? Ahli hewan, Dr. Jennifer Coates, memberikan penjelasan.

Menetapkan batasan yang tegas, jelas, dan konsisten untuk anjing adalah cara yang bagus untuk membantu memiliki perilaku yang baik, terutama untuk anak anjing.

Baca juga: 10 Ras Anjing Pemberani, Cocok Jadi Penjaga di Rumah

"Batas sangat penting dalam kelompok sosial untuk mengenalkan hubungan positif dan mengurangi kemungkinan perilaku bermasalah, bahkan (atau mungkin terutama) ketika kelompok itu terdiri dari anjing dan manusia," ujar Coates.

"Misalnya, jika kamu melihat anjing bermain bersama, jika salah satu menjadi terlalu kasar, yang lain cenderung menegaskan dirinya sendiri dan menghentikan permainan," katanya.

Pasalnya, anjing bisa saja melakuka hal berbahaya seperti mengunyah kabel atau menyeberang sembarangan di jalan. Kamu juga harus tegas mengatakan tidak saat anjing berusaha merusak furnitur atau sepatu kesayanganmu.

"Anjing menetapkan batas satu sama lain sepanjang waktu," kata Coates.

Seperti yang ditunjukkan Coates, ada sejumlah penelitian yang menunjukkan pengaruh positif dari pelatihan.

Dilansir dari Cuteness, Senin (6/9/2021), menurut Coates, seperti banyak hal yang berkaitan dengan psikologi anjing, walau bagaimanapun mereka adalah hewan yang masih memiliki sisi liar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: 10 Ras Anjing Paling Pemalu, Akita hingga Dalmatian

Namun menyayangi anjing bukan berarti tidak mendidik mereka. Memberikan pendidikan artinya harus tegas, termasuk belajar memberi batasan dan berkata tidak.