Bawang Putih Bisa J「Recommended betting platform」adi Pembasmi Hama Tanaman, Begini Caranya

  • 时间:
  • 浏览:0

BaReRecommended bettRecommended betting platforming platformcommended betting platformca juga: Bahan-bahan Alami Pembasmi Hama pada Tanaman, Apa Saja?

SiRecommended betting platformmpan konsentrat bawang putih dalam stoples kaca dengan penutup yang rapat.

Untuk membuat semprotan bawang putihRecommended betting platform, cukup encerkan konsentrat Anda dengan 2,5 gelas air, tuangkan ke dalam botol semprot.

Beberapa jenis hama serangga yang dapat dibasmi dengan bawang putih antara lain semut, kutu daun, kumbang, tonggeret, ulat, cacing, siput, rayap, dan kutu kebul.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Sebaiknya gunakan sabun organik yang dapat terurai secara alami. Saring campuran melalui kain tipis dua kali untuk menghilangkan sisa bawang putih yang mungkin menyumbat botol semprotan.

Untuk membasmi hama tanaman, Anda bisa menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur, salah satunya adalah bawang putih. Beberapa hama serangga akan mati bila disemprot dengan cairan insektisida yang terbuat dari bawang putih.

JAKARTA, KOMPAS.com - Anda yang memiliki koleksi tanaman hias di rumah perlu memperhatikan tanaman Anda. Apakah ada hama yang hinggap di daun, batang, atau buah tanaman?

Cara membuat cairan insektisida alami dengan bawang putih

Selain membasmi hama dengan pestisida alami ini, pastikan untuk menjaga halaman bebas dari gulma dan tempatkan tanaman tanah sehat yang mengandung banyak bahan organik.

Jika ada, segera basmi hama tanaman tersebut. Sebab, jika dibiarkan, hama akan merusak daun hingga menyerap nutrisi pada tanaman, yang bahkan bisa membuat tanaman mati.

Dilansir dari Gardening Know How, Kamis (17/12/2020), cara paling umum penggunaan bawang putih sebagai pembasmi hama tanaman adalah dengan diolah menjadi cairan yang disemprot.

Baca juga: Permasalahan pada Tanaman Anggrek, Kekurangan Cahaya hingga Hama

Pertama, buat ekstrak bawang putih. Hancurkan empat atau lima siung bawang putih dengan food processor, blender atau diulek. Tambahkan juga satu liter air dan empat atau lima tetes sabun pencuci piring.

Perlu diingat bahwa pestisida alami ini tidak akan bertahan selamanya. Cara terbaik adalah menggunakannya segera setelah dibuat, karena ramuan tersebut akan kehilangan keampuhannya seiring waktu.